Pencegahan dan Pemeriksaan Cemaran Makanan Di Prodia FHL

Memiliki usaha di bidang Food and Beverage tentunya bukan sekadar berfokus pada tingginya minat beli masyarakat, tetapi juga kepada kualitas makanan. Kolega Prodia yang berada dalam industri ini, perlu memahami bahwa selain rasa, kualitas kondisi bahan pangan serta proses pengolahannya perlu diperhatikan dengan tepat sehingga konsumen puas dan sehat setelah mengonsumsinya.

Salah satu kasus yang terjadi di Desa Ciheulang, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi perlu juga menjadi perhatian kita – di mana pada 28 Februari 2021, terhitung 32 orang warga mengalami keracunan makanan yang berasal dari kegiatan yang digelar oleh warga. 

Berdasarkan berbagai kasus keracunan yang pernah terjadi, perlu dibentuk tim investigasi untuk menemukan penyebab masalah mulai dari proses penerimaan bahan baku, penyimpanan, pengolahan hingga penyajian. Selain itu dapat dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk sampel makanan yang diduga menyebabkan keracunan, jika diperlukan.

Tetapi sesuai kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, lebih baik mencegah daripada mengobati, tentu Kolega Prodia setuju bahwa jangan sampai terjadi kasus pencemaran makanan dalam bisnis Anda. 

Kabar baik bagi Kolega Prodia yang memiliki industri Food and Beverage di pulau Bali, Prodia Food Health Laboratory hadir untuk memastikan kondisi kualitas makanan dari bisnismu.

Prodia Food Health Laboratory memberikan layanan berupa:

  1. Deteksi Food Borne Illness (Penyakit yang disebabkan oleh makanan)
  2. Mengetahui kandungan bahan tambahan yang terdapat pada makanan apakah sudah memenuhi persyaratan
  3. Memastikan kualitas pangan terhadap cemaran biologis, kimia, dan bahan lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan manusia.

Dalam proses pemeriksaan  kualitas makanan, diperlukan pengambilan sampel oleh petugas terlatih untuk menjamin keabsahan sampel. Layanan pemeriksan  Prodia FHL pun sudah lolos uji banding FAPAS, sehingga industri pengolahan makanan dan restoran, hotel dan penginapan, maupun tempat tinggal/perumahan yang menggunakan sumber air sendiri, dapat mengandalkan layanan ini.

Mari Kolega Prodia, kita #KerjaBersamaSehatBersama dengan menyediakan kualitas bahan pangan yang terbaik, bebas dari pencemaran dengan menggunakan layanan Prodia FHL.