Layanan Pemeriksaan Kualitas Udara Ruang (Indoor Air Quality) Prodia OHI

Pada 24 Maret 2021 lalu, seluruh dunia memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia. Tentu semangat yang perlu Kolega Prodia hidupi adalah #KerjaBersamaSehatBersama di mana kita semua optimis bahwa berbagai penyakit, termasuk Tuberkulosis (TB), yang mungkin berpotensi menyerang, dapat kita obati bahkan cegah.

Berdasarkan data dari World Health Organization (WHO), terhitung sejak tahun 2000, terdapat 63 juta nyawa yang selamat dari TB melalui diagnosis yang tepat serta pengobatan. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri (Mycobacterium tuberculosis) ini menular antar manusia melalui udara dan menyerang paru-paru. 

Kolega Prodia perlu mewaspadai gejala umum dari TB aktif, yaitu batuk berdahak kadang disertai darah, nyeri dada, lemas, penurunan berat badan, demam, dan keringat di malam hari. Jika pegawai Kolega Prodia mengalami gejala tersebut, maka dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan laboratorium. Kelaikan kerja pada pegawai yang menderita TB dapat dipertimbangkan, dengan landasan kesembuhan dapat terjadi apabila pegawai penderita TB rutin mengonsumsi obat antiTB selama kurang lebih 6 bulan atau sesuai petunjuk dokter.

Selain pengobatan, Kolega Prodia perlu melakukan pencegahan penularan jika ada pegawai yang terkonfirmasi menderita TB. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan penyelidikan kontak untuk menentukan siapa lagi yang mungkin berisiko. Tanyakan karyawan tersebut tentang pekerjaannya, seperti jam kerja, kondisi kerja, dan orang-orang yang bekerja dekat dengannya.

Selain penyelidikan kontak, hal lain yang dapat Kolega Prodia lakukan adalah memeriksa kondisi kualitas udara pada ruangan kantor Anda. Prodia OHI merupakan partner yang tepat untuk membantu melakukan pengecekan Air Quality di lokasi kerjamu. Layanan Indoor Air Quality dari Prodia OHI telah terakreditasi KAN 17025. Sebelum pemeriksaan, Prodia OHI menawarkan Walk Through Survey sehingga tindakan yang dilakukan sesuai kebutuhan tempat kerja.

Bagi Kolega Prodia yang berada di perkantoran, pergudangan atau berada di industri manufaktur (terutama yang terpapar bahan berbentuk powder, debu atau fragrance), Kolega Prodia dapat mempercayakan pemeriksaan Indoor Air Quality pada Prodia OHI.

Sumber: t.ly/rUVc t.ly/hQ2l t.ly/CNlt