Bentuk Komunitas Kerja Yang Sehat Bersama Beragam Layanan Prodia OHI

Bentuk Komunitas Kerja Yang Sehat Bersama Beragam Layanan Prodia OHI

Semangat #KerjaBersamaSehatBersama tentu ingin diwujudkan oleh seluruh Kolega Prodia. Salah satu hal yang dapat Kolega Prodia lakukan adalah inisiatif pengadaan klinik di tempat kerja yang membantu memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan pekerja, membantu perusahaan menentukan kebijakan dalam bidang kesehatan kerja, dan memelihara produktivitas pekerja.

Dalam pelaksanaannya, mungkin ada hal-hal yang terlewat dalam pengerjaan klinik perusahaan. Mulai dari hasil medical check up karyawan yang tidak terjadwal dan terdokumentasi dengan baik dan juga kurangnya sinkronisasi pelaksanaan program K3 antara Safety – Healthy – Environmental. Tentunya Kolega Prodia berharap keberadaaan klinik perusahaan dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan yang bersifat promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif terhadap kesehatan kerja karyawannya.

Demi menjamin kualitas klinik perusahaan Prodia OHI dua layanan yang dapat membantu Kolega Prodia membentuk komunitas kerja yang sehat.

Factory Clinic Management, sebuah layanan di mana Prodia OHI membantu pengelolaan dan penyelenggaraan klinik di perusahaan, dan keunggulan layanan ini adalah:

  1. Memberikan layanan klinik berbasis kedokteran okupasi yang didukung oleh 3 orang dokter spesialis kedokteran okupasi sebagai koordinator dan konsultan dalam memberikan arahan dan dukungan pelaksanaan program kesehatan kerja dengan penekanan pada aspek promotif dan preventif kerja. 
  2. Didukung tim administrasi yang bekerja menjamin kelancaran semua aspek pelaksanaan layanan kedokteran okupasi di perusahaan bahkan di luar jam kerja bila dibutuhkan.
  3. Sistem pencatatan dan pelaporan yang sistematis dan terintegrasi menggunakan software khusus sehingga mempermudah dalam kegiatan administrasi klinik atau fasilitas kesehatan.
  4. Mengutamakan kesejahteraan karyawan dan tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan, sehingga meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan.

Prodia OHI juga menawarkan Electronic Health Data Management (E-HDM), sebuah layanan pengelolaan data rekapitulasi hasil medical check up dengan berbasis web. Dengan menggunakan program E-HDM ini, HRD maupun dokter perusahaan akan dimudahkan dalam melihat tren kesehatan karyawan dari tahun ke tahun.

Berikut adalah keunggulan E-HDM yang dapat Kolega Prodia dapatkan:

  1. User-friendly, di mana Kolega Prodia, baik petugas di klinik perusahaan HRD, Office Manager maupun pihak lainnya dapat mudah mempelajari dengan waktu yang relatif cepat dan akses yang mudah untuk menganalisa seluruh karyawan peserta pemeriksaan kesehatan..
  2. Responsive Web Design  Mobile-friendly (PC, Laptop, Android/IOS phones) aplikasi menggunakan coding program yang memberikan pengalaman berselancar secara optimal dalam berbagai perangkat, baik laptop, pc atau handphone.
  3. Berbagai tampilan yang membantu, mulai dari: dynamic chart, sebuah tampilan grafik yang informatif dan interaktif; export data to spreadsheet; save chart as image file; dan penyajian analisa data perbandingan hingga 5 tahun.
  4. Personal Health Features: di mana terdapat personal tools untuk memantau perkembangan kondisi kesehatan, seperti: Indeks Massa Tubuh, Tekanan Darah, Gula darah, Framingham Score, Kebutuhan Kalori dan Food Recall.
  5. Metode keamanan, seperti: Security: Firewall, anti-DDoS, Secure Sockets Layer (SSL) Certificate, Transport Layer Security (TLS) encryption, Invisible reCAPTCHA v.3, IP-Address identification, One-Device Access at same time, Auto-logout.

Dua layanan di atas merupakan sebagian dari layanan yang dimiliki oleh Prodia OHI. Tentunya masih banyak layanan lainnya yang dapat Kolega Prodia dapatkan untuk mewujudkan komunitas kerja yang sehat. Mari wujudkan komunitas kerja yang sehat bagi seluruh Kolega Prodia agar dapat #KerjaBersamaSehatBersama

 

Sumber: dr. Hengky Prabowo, Sp.Ok t.ly/PRjT dr. Iwan Sugiarta, Sp.Ok t.ly/NzuJ