Protokol MCU

 

Demi menjamin kesehatan & keselamatan Anda dan seluruh pelanggan, kami telah menerapkan kewaspadaan standar untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19, sebagai berikut:

  1. Seluruh karyawan, pelanggan dan pendamping pasien wajib menggunakan masker di area Prodia OHC, sesuai anjuran pemerintah & WHO
  2. Sebelum memasuki area kantor & cabang Prodia OHC, seluruh karyawan, pelanggan & pendamping pasien diwajibkan untuk:
    • Cuci tangan dengan hand sanitizer
    • Melakukan pengukuran suhu tubuh
    • Mengisi kuesioner terkait kondisi kesehatan (untuk tamu), yang akan dibantu petugas yang ditunjuk
  3. Kami menerapkan physical distancing melalui pengaturan jarak pada setiap area, seperti:
    • tempat duduk pasien/pengunjung di ruang tunggu Prodia OHC,
    • jarak antara counter layanan termasuk jarak antar petugas customer service,
    • di semua tahapan pemeriksaan seperti : Pemeriksaan Fisik oleh Dokter, Pemeriksaan Rontgen, EKG dan pemeriksaan penunjang lainnya. Jika ruang layanan dinilai terlalu padat, petugas akan melakukan pengaturan yang diperlukan
  4. Setiap pelanggan/ pasien hanya boleh didampingi oleh maksimal 1 orang
  5. Kami senatiasa menjaga higiene & sanitasi ruangan dengan melakukan pembersihan & penyemprotan disinfektan secara berkala
  6. Kami menghimbau pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan Debit/Credit Card untuk mengurangi kemungkinan risiko penyebaran Covid 19 melalui transaksi uang tunai. 
  7. Kami memastikan setiap tenaga kesehatan kami selalu berada dalam kondisi sehat dalam melayani pelanggan. Kami menghimbau kepada seluruh karyawan & tenaga kesehatan untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin, berolahraga rutin serta melakukan pemantauan kesehatan secara berkala. 
  8. Untuk memastikan keselamatan pasien/pengunjung serta seluruh karyawan, tenaga kesehatan kami dilengkapi dengan alat perlindungan diri (APD)
  9. Proses pengambilan, pengumpulan dan penanganan sampel dan spesimen, baik darah, urine dan spesimen lainnya dengan sangat hati-hati dan mengedepankan prinsip keamanan pasien
  10. Penanganan limbah medis dilakukan sesuai dengan standar termasuk memastikan plastik limbah tidak bocor dan setelah itu dilakukan penyemprotan disinfektan. 


Untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan onsite (di lokasi Anda), juga akan diterapkan protokol kesehatan yang akan diinfokan sebelum pelaksanaan.