The 8th Indonesia HR Summit 2016

Jumat, Oktober 28th, 2016

Press Released

By dr. Laila Aidi

 

Prodia OHI Hadir di Indonesia HR Summit 2016

5-6 Oktober 2016 lalu Prodia Occupational Health Institute (OHI) berpartisipasi dalam even HR terbesar di Indonesia: Indonesia HR Summit 2016.

Indonesia HR Summit adalah pertemuan tahunan antara profesional HR sejak tahun 2009. Tahun ini The 8th Indonesia HR Summit – Conference & Exhibition digelar di The Trans Luxury Hotel, Bandung. HR Summit merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan SKK Migas dan kontraktor KKS. Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi sendiri membuka “The 8th Indonesia Human Resource Summit” bertema: “Creative HR Interventions in New Normal Business Situation“, di Bandung Rabu 5 Oktober 2016  dihadiri sekitar 500 peserta HRD dari berbagai industri seperti: Oil & Gas, Pertambangan, Perbankan dan Keuangan, IT dan Telekomunikasi, Consumer Goods dan banyak sektor lainnya

Tema konferensi tahun ini adalah Intervensi HR Kreatif di “New Normal” situasi bisnis. Dalam situasi “normal baru” pelanggan memiliki lebih banyak pilihan, hal ini akan mendorong perubahan dalam lanskap bisnis atau cara untuk melakukan bisnis. Dengan perspektif “luar dalam” fungsi HR selalu dituntut untuk memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang menyebabkan perubahan bisnis dan kemudian menerjemahkannya ke dalam intervensi HR yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir menjadi keynote speaker Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Hanif Dhakiri, beliau menyatakan pentingnya perusahaan menjaga dan meningkatkan kompetensi dari SDM yang dimiliki. Di era persaingan saat ini, perusahaan seharusnya menempatkan SDM sebagai aset perusahaan: Aset yang harus dijaga, dikelola, dikembangkan, sehingga memiliki manfaat yang lebih banyak di dalam kinerja perusahaan.

Berbagai tantangan global yang terjadi saat ini menuntut praktisi Human Resources (HR) untuk selalu kreatif untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompetitif. Praktisi HR dituntut proaktif memberikan solusi kreatif terkait manajemen SDM, karena akan membantu bisnis

Ini partisipasi keempat Prodia OHI sebagai exhibitor di HR Summit Indonesia. Tujuan utama Prodia OHI adalah eksposur yang baik kepada masyarakat HR dan kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan layanan dan produk Prodia OHI terhadap market dunia usaha. Prodia OHI berkomitmen membantu leader dan praktisi HR memberikan layanan total solution dan comprehensive di bidang pelayanan kesehatan kerja dan kedokteran okupasi. Dengan memperhatikan aspek kesehatan kerja, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di Prodia OHI dilakukan dengan berprinsip pada keilmuan di bidang kedokteran okupasi, didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan berpengalaman di bidangnya serta peralatan pemeriksaan dan laboratorium yang berkualitas.

Layanan yang diberikan oleh Prodia OHI juga didukung oleh sarana dan prasarana serta jaringan Laboratorium Klinik Prodia yang saat ini ada lebih dari 110 cabang di Indonesia dan telah terbukti sebagai laboratorium terbesar di Indonesia dengan kualitas hasil pemeriksaan yang terbaik dan terpercaya.

Selain klinik kedokteran okupasi, Prodia OHC (Occupational Health Center), pada Juni 2012 Prodia OHI juga mendirikan laboratorium lingkungan dan kedokteran okupasi, yaitu Laboratorium Toksikologi Industri yang melengkapi dan menjadikan Prodia OHI sebagai suatu perusahaan jasa kesehatan kerja dengan layanan yang lengkap dan bersifat ‘customized’’ serta ‘total solution’  bagi para pelanggannya.

Trackback from your site.