Pekerjaan Dapat Menyebabkan Stress

Selasa, November 1st, 2016

Pekerjaan Dapat Menyebabkan Stress

10 Oktober lalu seluruh dunia memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. Lalu bagaimana cara untuk menjaga kesehatan mental di tempat kerja bagi para pekerja ?

  1. Stay Organized! Cobalah untuk selalu teratur
  2. Lakukan relaksasi sebelum dan setelah bekerja
  3. Jangan sepelekan kesehatan fisik
  4. Reward! Berikan hadiah pada diri anda bila telah menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik
  5. Kelilingi diri dengan orang-orang positif
  6. Jaga lingkungan kerja selalu nyaman (meja kerja, kursi, pencahayaan yang cukup dll)
  7. Yakini bahwa tidak ada yang sempurna. Anda maupun oran lain pasti pernah melakukan keselahan, dan yakini hari esok akan lebih baik.
  8. Be Nice! Bersikap dan bertutur menyenangkanlah dengan rekan kerja.

Prodia Occupational Health Center (OHI), Sebagai salah satu provider kesehatan terkemuka di Indonesia yang fokus pada Okupasi (Kesehatan Kerja) Klinis, memiliki program Mental Health Screening dan Mental Health Promotion yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga kesehatan mental seperti layaknya kesehatan fisik.

Mental Health Screening dan Mental Health Promotion adalah program identifikasi faktor risiko psikososial & skrining kesehatan mental serta promosi yang bersifat komprehensif dan terintegrasi dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan kesehatan berkala/tahunan, dikerjakan oleh Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa (Psikiater) dan Dokter Spesialis Kedokteran Okupasi.

Asesmen faktor resiko psikososial di tempat kerja memiliki dampak yang besar bagin perusahaan dan pekerja diantaranya meningkatkan performa dan produktivitas kerja, mengurangi angka terjadinya kecelakaan kerja, mengurangi angka ketidakhadiran karena sakit dan pada akhirnya akan menurunkan biaya kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Marketing Departement

Prodia OHI

Jln. Kramat VI no. 18 Jakarta 10430

Telp. (021) 3192 4388

Email: marketing@prodiaohi.co.id

Trackback from your site.